POLRES KARAWANG

Polres Karawang laksanakan Pengamanan Unras Ormas Repdem

Polres Karawang – Unjuk rasa atau demonstrasi (“demo”) adalah sebuah gerakan protes yang dilakukan sekumpulan orang di hadapan umum. Pengamanan kegiatan masyarakat berupa unjuk rasa juga merupaka salah satu Tugas Kepolisian sebagai Pelayan masyarakat, seperti yang dilakukan Polres Karawang pada Senin (31/10/2016).

Kepolisian Resor Karawang dibawah pimpinan Kapolres AKBP Andi Herindra S.I.K rutin laksanakan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan melaksanakan pengamanan yang dilakukan  DPC REPDEM Dewan Pimpinan Cabang Relawan Perjuangan Demokrasi ) Pukul 10.40 wib s/d 12.48 wib di depan Kantor Pemda Kab Karawang dengan jumlah massa ± 35 orang menggunakan 15 unit R2 dan 1 unit mobil sound sistem pimpinan Sdr. Ace dan Korlap Sdr. Deden.

Giat pengamanan tersebut dipimpin oleh Kassubag Dalops AKP Marsono dengan menerjunkan Dalmas Polres Karawang, Dalmas Gabungan Polsek Jajaran, Polwan negosiator serta Anggota Polsek Karawang kota dengan jumlah 89 personil.

“Kami laksanakan pengamanan unjuk rasa dengan maksud agar situasi masyarakat pada saat melakukan kegiatanya dapat berjalan aman dan kondusif, serta menjadi mediator antara pengunjuk rasa dan pihak pemerintah daerah,” Ujar AKP Marsono.

Kegiatan Unjuk rasa diterima langsung oleh Bapak Hadis Herdiana, SH (Asda II ) Pemkab Karawang dengan tuntutan Pemkab Karawang agar menyediakan lapangan kerja bagi warga karawang. Sampai dengan kegiatan ini selesai situasi berjalan dengan aman dan kondusif.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021