POLRES KARAWANG

Polres Karawang Lakukan Pengawalan Dan Pengamanan Suporter Bonek

POLRES KARAWANG – Rombongan suporter Bola Persebaya Surabaya atau yang dikenal Bonek telah melintas wilayah Hukum Kepolisian Resor Karawang dengan melalui jalur darat yaitu Jalan Tol Jakarta Cikampek, Rabu ( 3 Agustus 2016 ).

Rombongan Bonek yang menggunakan kedaraan Bus sebanyak 9 unit tersebut dari Jakarta hendak pulang ke Surabaya setelah selesai menyampaikan aspirasinya kepada Kementrian Olah Raga dan Pengurus PSSI Pusat Jakarta yang sedang melakukan Konggres Luar Biasa di Hotel Mercure Ancol Jakarta Utara.

Adapun aspirasi yang diperjuangkan oleh Suporter Bonek tersebut adalah agar pihak PSSI mengakui kembali keberadaan Kesebelasan Persebaya serta mengembalikan kembali nama Persebaya 1027 yang saat ini menjadi Kesebelasan Bhayangkara Surabaya United.

Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terutama terjadinya pelemparan-pelemparan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, pihak Polres Karawang telah melakukan pengawalan dan pengamanan rombongan Bonek tersebut mulai dari Km 41 perbatasan wilayah Karawang-Cikarang hingga memasuki Jalur Tol Cipali wilayah Kabupaten Subang, dengan melibatkan Patwal Lantas, 1 SSK Brimob Polda Jabar dan 1 SSK Dalmas Polres Karawang yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Karawang Komisaris Polisi Didik Purwanto S.IK SH.

Serah terima pengawalan Rombongan Suporter Bonek tersebut dilakukan di Rest Area Km 102 Tol Cipali antara Kabag Ops Polres Karawang dengan Kabag Ops Polres Subang dan selama perjalanan dari Karawang hingga Subang situasi berjalan lancar dan aman.

[ Humas Polres Karawang ]

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021