POLRES KARAWANG

Polres Karawang Menangkan Putusan Pra Peradilan Yang Diajukan Prof. Dr. Jhon W.Limbong, Ph.D.

18

Polres Karawang – Pada hari Selasa tanggal 18 /07/ 2017  Kasubbag Hukum Polres Karawang menangkan sidang putusan Pra Peradilan mengenai penetapan tersangka a.n Prof. Dr. Jhon W.Limbong, Ph.D.

Adapun putusan kemenangan Pra Pradilan diputuskan di ruang sidang Pengadilan Negeri Karawang  yang berlokasi di Jalan A. Yani Baypass Kab. Karawang.

Kali ini Kasubbag Hukum Polres Karawang AKP Rahmat Senjaya, SH didampingi oleh Kanit Harda Sat Reskrim Polres Karawang Ipda Wasikin, SH  hadiri sidang pra peradilan  dalam perkara dugaan tindakan memakai  tanah tanpa ijin, sebagaimana dimaksud dalam pasal  6 prp No. 51 Tahun 1960 dan atau pasal 167 KUHPidana.

Adapun  putusan dari Hakim atas permohonan Pra peradilan pemohon tersebut “Ditolak seluruhnya” dengan pertimbangan hukum bahwa penetapan tersangka terhadap pemohon telah sesuai dengan pasal 284 kuhap (terdapat dua alat bukti yang sah) dan penetapan tersangka oleh Penyidik Sat Reskrim terhadap pemohon di nyatakan syah secara hukum.

” Dengan ditolaknya permohonan pra pradilan pemohon an. Prof. Dr. Jhon W.Limbong, Ph.D bahwa dengan ini termohon dinyatakan bersalah dengan memakai tanah tanpa ijin, ujar Kasubbag Hukum Polres Karawang AKP Rahmat Senjaya, SH “.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021