POLRES KARAWANG

Polres Karawang Perketat Penjagaan Usai Hari Buruh Internasional

Polres Karawang – Pasca hari buruh internasional atau biasa di sebut Mayday yang jatuh pada tanggal 01 Mei 2017, Kepolisian Resor Karawang telah meningkatkan giat penjagaan di Mako serta meminta identitas pengunjung. Selasa (02/05/2017).

Biasanya, untuk masuk ke lingkungan Polres Karawang, hanya perlu menyampaikan salam kepada petugas piket. Namun kini, bukan hanya itu yang harus dilakukan. Setiap tamu yang datang wajib memberikan kartu pengenal untuk ditukar dengan kartu pengunjung selama berada di lingkungan Polres Karawang.

Setiap hari Satu Pleton Dalmas dengan senjata laras panjang lengkap bersiaga di Pos Penjagaan depan Mako, hal tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi pihak-pihak yang hendak mengganggu situasi Karawang yang sudah cukup kondusif saat ini.

“Selain pencegahan hal yang tak diinginkan, dengan prosedur baru itu, setiap tamu yang masuk dan datanya tercatat dan masuk dalam arsip. Sehingga jika di kemudian hari dibutuhkan, bisa mudah dicari karena proses yang lebih tertib,” kata Piket Pamenwas Polres Karawang.

Kartu pengunjung terbagi berbagai jenis dengan keperluan berbeda. Sehingga dari kartu tersebut, aparat lebih mudah mengarahkan tujuan tamu. Untuk kartu berwarna biru, bagi yang berurusan di satlantas, hitam untuk satuan intelkam, merah untuk satuan reskrim dan reskoba, serta emas untuk keperluan tamu khusus para perwira.

Hal tersebut dilakukan dengan maksud untuk mencegah sedini mungkin terjadinya gangguan Kamtibmas, terutama bagi kelompok-kelompok radikalisme.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021