POLRES KARAWANG

Polsek Cilamaya Buatkan Surat Tanda Melapor Diri 2 Orang WNI DiCilamaya

Polsek Cilamaya – Selasa (30/5/2017) Kepolisian Sektor Cilamaya menerima Laporan atas kedatangan 2 (dua) orang Warga negara asing asal negara USA di Wilayah hukum Polsek Cilamaya, Warga negara Asing asal United States Of America tersebut mendatangi Polsek Cilamaya guna melaporkan diri untuk tinggal diwilayah Cilamaya.

Keberadaan kedua warga negara asing tersebut adalah sebagai tenaga Sukarelawan yaitu sebagai pengajar (guru) yang ditugaskan di wilayah Kabupaten Karawang khususnya di wilayah Kecamatan Cilamaya. Hal tersebut dilakukan berdasakan penunjukan dari Kementrian tenaga kerja RI  No kep/35834/MEN/B/IMTA/2017 tentang Pemberian izin mempekerjakan tenaga asing (IMTA) yang rencananya mereka akan mengajar disekolah-sekolah yang ada diwilayah Kecamatan Cilamaya dari tanggal 29 Mei 2017 s/d 15 Mei 2018.

Sehubungan dengan hal tersebut pihak Kepolisian Sektor Cilamaya akan  memberikan perlindungan dan pengamanan bagi kedua warga negara asing yang melakukan tugas mengajar diwilayah Cilamaya secara maksimal.

Dalam keterangannya Kapolsek Cilamaya Komisaris Polisi DADANG GUNAWAN. SH membenarkan atas kedatangan 2 warga negara asing tersebut yaitu masing-masing bernama JACOB STANLEY OTTMAN, lahir di USA 20 september 1990 dan LEANDRA KELLY OTTMAN, lahir di USA 12 april 1992.

Kapolsek juga menjelaskan, selain kami terbitkan surat tanda melapor diri (STM) kami juga akan akan terus memantau perkembangannya selama mereka berada di wilayah Cilamaya, dan  kehadiran 2 orang warga Negara Asing sebagai tenaga pengajar tersebut mudah-mudahan dapat memberikan ilmu lebih serta dapat meningkatkan prestasi bagi para pelajar yang ada diwilayah Kabupaten Karawang khususnya yang ada diwilayah Kecamatan Cilamaya wetan, ujar Kapolsek.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021