POLRES KARAWANG

Polsek Kotabaru Laksanakan Pemeriksaan Gaktiblin oleh Subbid Provos Polda Jabar Hari Ini

Polsek Kotabaru – Masih dalam rangkaian kegiatan gaktiblin oleh Subbid Provost Polda Jabar kewilayah Jajaran Polda Jawabarat, Jumat tanggal 24 Februari 2017  pukul 08.00 Wib Kapolsek Kotabaru IPDA. ASEP NUGRAHA, SH beserta anggotanya melaksanakan Pemeriksaan gaktiblin oleh Subbid Provost Polda Jabar yang dipimpin oleh AKP. BERTO.

Pemeriksaan juga didampingi oleh Kasi Propam Polres Karawang IPTU. ACEP SETIAWAN dan personil Propam Polres Karawang, Pemeriksaan dilaksanakan ketika pelaksanaan apel dan diikuti oleh seluruh anggota Polsek Kotabaru, dalam kesempatan tersebut kelengkapan anggota mulai dari kelengkapan identitas, sikap tampang diperiksa oleh Propam.

9ee0a5e7-8c41-4b97-ae8c-9541d6487eb5

Kegiatan gaktiblin ini dilaksanakan Guna mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri khususnya di Jajaran Polsek Kotabaru, dengan terjun langsung kewilayah-wilayah maka pelaksanaan gaktiblin tersebut akan lebih terarah, disamping itu juga dari pelaksanaan Gaktibplin ini sebagai bentuk pengawasan personil untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri khususnya di Jajaran Polda Jawa barat.

Tidak hanya Disiplin dalam pelaksanaan tugas saja namun Polri juga dituntut disiplin pada diri sendiri, dimana Polri sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat serta penegakan Hukum harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Selain itu Tim juga melakukan pemeriksaan kondisi fisik Ruang Tahanan Polsek Kotabaru, hal tersebut dimaksudkan untuk mengetahui layak dan tidaknya kondisi fisik Ruang Tahanan Polsek Kotabaru, guna menghindari terjadinya kasus-kasus kaburnya para pelaku kejahatan yang ada didalam Rutan tersebut.

Dalam keterangannya Kapolsek Mengatakan Kegiatan gaktiblin tersebut akan lebih menambah tanggung jawab para personil dalam melengkapi kelengkapan diri/identitas, taat kepada institusi dengan tidak melakukan pelanggaran yang berakibat fatal, ditambah dengan pemeriksaan ruang tahanan, merupakan bukti perhatian pimpinan agar setiap ruang tahanan disetiap wilayah jajaran Polda Jabar lebih diperhatikan kondisi fisiknya demi keamanan untuk menghindari terjadinya kasus tahanan yang kabur. Terangnya.

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021