POLRES KARAWANG

Polsek Pangkalan Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba

POLSEK PANGKALAN – Kepolisian Sektor Pangkalan Resor Karawang lakukan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada 60 siswa siswi pelajar perwakilan dari SMAN-1 Pangkalan, SMAN-1 Tegalwaru dan SMKN-1 Karawang. Jumat ( 30/09/2016).

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan dini, mengingat kalangan pelajar dianggap sasaran yang paling mudah untuk dipengarui oleh para pengedar narkoba.

Dengan beredarnya narkoba paket hemat atau paket murah yang sengaja di edarkan oleh para pelaku dimungkinkan akan diminati oleh para pelajar tersebut.

Sebagai nara sumber Bripka Ade Purwanto menjelaskan kepada para siswa bahwa “Saat ini sudah banyak kalangan pelajar baik tingkat SMA, SMP bahkan SD yang menjadi korban sia-sia, awalnya mereka mencoba-coba dengan mengisap rokok yang akhirnya terjerumus ke narkoba”. ujar Bripka Purwanto.

Brigpol H. Agam yang turut serta mendampingi Bripka Ade menambahkan bahwa ” Kecanduan narkoba itu sangat sulit disembuhkan bahkan hingga saat ini belum ada obat yang mampu menyembuhkan ketergantungan narkoba tersebut, oleh karena itu saya berharap adik-adik jangan sekali-kali terpengaruh oleh siapapun untuk mencoba mengkonsumsi narkoba, imbuh Brigpol H.Agam.

Kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan di Pondok Wisata Sangga Buana Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang tersebut dibuka oleh Kapolsek Pangkalan AKP H. Ags Wahyudin yang dimulai sejak pukul 09.00 wib hingga selesai pukul 11.00 wib.

Dalam sambutannya Kapolsek menegaskan, dengan dilakukannya kegiatan penyuluhan ini saya berharap kepada semua pelajar yang ada diwilayah Kecamatan Pangkalan dan Kecamatan Tegalwaru yang merupakan wilayah Hukum Polsek Pangkalan khususnya siswa dan siswi yang mengikuti penyuluhan saat ini jangan sampai terlibat penyalahgunaan narkoba. Tidak itu saja, para Gurupun saya harap benar-benar memperhatikan dan mengawasi etika dan pergaulan siswa siswinya saat berada dilingkungan sekolah. Ujar Kapolsek saat membuka kegiatan tersebut.

Dengan dilakukannya upaya penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya narkoba sejak dini tersebut, pihak Kepolisian Sektor Pangkalan berharap dapat menyelamatkan para pelajar yang merupakan generasi penerus Bangsa dari keterpurukan mental akibat mengkonsumsi narkoba.

( Humas ).

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021