POLRES KARAWANG

Polsek Telukjambe Barat Berdayakan Anggota Linmas Untuk Memerangi Kejahatan

Polsek Telukjambe Barat – Kanit Bimas Kepolisian Sektor Telukjambe Barat Aiptu Amo Sumarmo, pimpin apel Linmas di lapangan Kantor Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang. Kamis ( 22-12-2016 ).

Apel yang diikuti sebanyak kurang lebih 100 anggota Linmas dari 10 Desa se Kecamatan Telukjambe Barat tersebut dalam rangka pembinaan dan pembekalan tentang peranan, tugas serta fungsi linmas sebagai kepanjangan tangan Polri untuk menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat.

Selain itu mereka juga diberikan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan serta disiplin, sehingga tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya dapat dilaksanakan dengan benar tanpa melanggar aturan-aturan hukum yang ada.

“Apel Linmas ini kami laksanakan sesuai perintah Pimpinan, agar terjalin hubungan komunikasi yang harmonis antara pihak Kepolisian dengan seluruh anggota Linmas. Sehingga kami harapkan dengan keberadaan Linmas di setiap Desa dapat membantu tugas-tugas Kepolisian dalam melakukan deteksi dini terutama antisipasi keberadaan pelaku-pelaku teroris maupun para pelaku kejahatan lainnya yang kemungkinan mereka berada dan bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Telukjambe Barat”¬†Ujar Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Hasanudin SH.

Dengan dilaksanakan apel bersama serta pembekalan tentang fungsi dan peranan Linmas diharapkan dapat menumbuhkan jiwa patriot dan kedisiplinan bagi setiap anggota linmas, sehingga keberadaan Linmas dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat setempat, imbuh Kapolsek.

( Humas Polres Karawang ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021