POLRES KARAWANG

POLWAN HADAPI ENAM LSM SEKALIGUS

Polres Karawang – Polisi wanita atau yang sering kita dengar sebutan Polwan adalah sosok yang menarik dibandingkan dengan Polisi laki-laki (  polki ) di Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dalam giat pengamanan ini bertugas selaku negosiator yang artinya orang yg berinteraksi sosial untuk  mencapai suatu kesepakatan.

Hari Jum’at 7 Oktober 2016 polwan polres sebanyak delapan orang polisi wanita diterjunkan sebagai negosiator diantaranya Bripda Mega, Bripda Matelda, Bripda Siska, Bripda Dea, Bripda Devi, Bripda Nissa, Bripda  Riska dan Bripda Reny dalam pengamanan unjuk rasa.

Di depan gerbang PT. Indotech Metal Nusantara Polwan negosiator ini berdiri menghadapi empat puluh orang aliansi dari enam Lsm yang ada di Kab. Karawang yaitu diantara Lsm Gibas, Kpmp, Barak, Laskar NKRI, BPPKB Banten dan Pemuda Nusantara yang bertujuan untuk melakukan audiensi dengan pihak menejemen PT. Indotech Metal Nusantara.

Personil yag melaksanakan Pengamanan sebanyak 70 Personil, dari unsur Dalmas Polres Karawang, salah satunya adalah Anggota Polwan sebagai Negosiator, Anggota Patroli, Anggota Provos, Polsek Teluk jambe timur dan Satpam PT. Indotech Metal Nusantara KIIC, Dpp Kapolsek Teluk Jambe timur Kompol Winarsa, SH.

Tuntutan dari Aliansi 6 LSM tersebut diantaranya yaitu :
1. Menuntut pengelolaan Limbah PT. Indotech yang saat ini pengelolaan limbah tersebut dikelola oleh karang taruna Ds. Sukaluyu pimpinan Sdr. Sanghadi alias Bule untuk diberikan kepada Aliansi 6 LSM dikarenakan sdr. Sanghadi sudah habis masa jabatannya sebagai ketua Karangtaruna Ds. Sukaluyu.
2. Agar pada saat audiensi Menghadirkan Presdir PT. Indotech yang bernama Sdr. Indra.

Kegiatan pengamanan  tersebut selesai pada pukul 15.45 wib dengan berjalan aman, tertib dan terkendali .

( Humas )

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021