POLRES KARAWANG

Polwan Polres Karawang Bagi-bagi Air Mineral

POLRES KARAWANG – Pada hari Sabtu tanggal 16 Juli 2016 pukul 16.30 wib, Empat Polisi Wanita ( Polwan ) Kepolisian Resor Karawang telah membagi-bagikan air mineral terhadap para pengendara sepeda motor arus balik yang melintas di jalan lingkar luar Karawang, tepatnya di pertigaan Pos Polisi persimpangan Jalan menuju Pemda.

Bagi-bagi air minum tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial yaitu berbagi terhadap sesama antara pihak Kepolisian Resor Karawang dengan para pengendara sepeda motor arus balik yang hendak kembali ke Jakarta dan sekitarnya setelah mereka selesai merayakan lebaran di kampung halamannya.

Karawang merupakan titik kejenuhan dan rasa lelah, bagi para pemudik setelah mereka menempuh perjalanan yang cukup jauh dimana rata-rata para pemudik tersebut berasal dari wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah maupun wilayah Jawa Timur.

Karawang merupakan titik puncak kejenuhan dan kelelahan bagi para pemudik, sehingga mereka perlu sekedar beristirahat sejenak untuk melepas rasa lelah dan haus, oleh sebab itu dengan sedikit air minum yang dibagikan oleh para Polwan tersebut diharapkan dapat memulihkan stamina serta memulihkan rasa kelelahan maupun kejenuhan tersebut.

Selain bagi-bagi air minum, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Karawang Ipda H. Andriyanto yang turut serta dalam kegiatan tersebut juga memberikan himbauan melalui pengeras suara kepada para pemudik agar mengendalikan laju kendaraannya serta beristirahat terlebih dahulu bila kondisi fisik sudah terasa lelah, jangan memaksakan diri memacu kendaraanya mengingat hal tersebut sangat membahayakan diri sendiri maupun bagi orang lain, ujarnya.

Hanya dalam waktu 20 menit, sebanyak 1.500 botol air minum sudah habis dibagikan kepada para pengendara kendaraan arus balik yang melintas di pertigaan Jalan Baru simpang Pemda tersebut dan bagi-bagi air minum ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya setelah tiga hari sebelumnya pihak Polres Karawang juga sudah bagi-bagi air minum tepatnya di persimpangan jalan Raya Tanjung Pura Karawang Barat, ujar Kasubag Humas AKP Marjani.
[ Humas Polres Karawang ]

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021