POLRES KARAWANG

Saat Razia, Polsek Pedes Amankan Dua Unit Sepeda Motor Tanpa Dokumen/STNK Yang Sah

apel malam

Polres Karawang – Kepala Kepolisian Sektor Pedes Resor Karawang Akp M Suyitna pimpin Kegiatan Kepolisian Yang ditingkatkan (KKYD) berupa operasi/Razia kendraan bertempat di Jalan Raya depan Mako Polsek Pedes. Selasa (23/01/2018) pukul 22.00 wib.

Sebelum pelaksanaan Razia, Kapolsek telah memimpin apel untuk memberikan arahan kepada seluruh personil yang terlibat. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari kesalahan bertindak bagi anggota terhadap masyarakat serta untuk meningkatkan kewaspadaan saat melaksanakan tugas di lapangan.

Kegiatan Razia tersebut difokuskan dengan sasaran para pengendara kendaraan sepeda motor maupun mobil dengan tujuan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor terutama peredaran sepeda Motor hasil kejahatan (sepeda Motor Bodong) yang tanpa dilengkapi dengan STNK yang sah.

“Kegiatan Razia ini sengaja kami lakukan dengan maksud untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan terutama Curat, Curas dan Curanmor di wilayah Kecamatan Pedes dan sekitarnya” ungkap Kapolsek Akp M Suyitna.

Kegiatan operasi tersebut melibatkan 20 personil gabungan dari Polsek Pedes, Polsek Rengasdengklok, Polsek Cibuaya, Polsek Batujaya, Polsek Tirtajaya dan Polsek Pakisjaya.

Dua unit sepeda motor yaitu satu unit Yamaha Mio Soul warna hitam nomor Polisi T-6451-LB dan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio Soul Warna hijau hitam dengan nomor Polisi T-6011-HV diamankan di Mako Polsek Pedes karena saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas pengendara sepeda motor tersebut tidak dapat menunjukan surat kendaraan (STNK) yang sah.

Dengan dilakukannya kegiatan Razia tersebut diharapkan dapat menekan dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas terutama beredarnya kendaraan/sepeda motor bodong diwilayah Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang. ( Humas ).

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021