POLRES KARAWANG

Sat Lantas Polres Karawang Berikan Pembinaan Kebhayangkaraan.

SATUAN LALULINTAS – Guna memberikan pemahaman tentang berlalu lintas kepada semua kalangan remaja dan pelajar, Sat Lantas Polres Karawang memberikan pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas kepada anggota Saka Bhayangkara, Minggu (29/01/2017).

Saka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran, kedisiplinan bagi setiap anggota dalam mencapai pembangunan nasional.

Kegiatan latihan ke Bhayangakaraan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh masing-masing Satuan Fungsi yang ada di Polres Karawang selaku Pembina Saka Bhayangkara tingkat Kabupaten. Kali ini anggota Dikyasa Sat Lantas Polres Karawang Aiptu Awaludin yang memberikan materi bidang kelalulintasan.

Dalam arahannya AiptuAwaludin berpesan kepada seluruh anggota Saka Bhayangkara yang hadir,  pada saat berkendara agar selalu menggunakan helm berstandar SNI, memasang kedua spion serta tidak merubah bunyi knalpot dari pabrik yang sudah berstandar SNI menjadi knalpot brong yang menimbulkan suara bising.

Selain itu, Awaludin juga mengingatkan agar pada saat berkendara selalu membawa kelengkapan surat-surat kendaraan serta patuhi rambu-rambu lalulintas yang ada, pinta Awaludin.

“Banyak kecelakaan lalu lintas kali ini yang melibatkan para pelajar dan anak usia muda”, ungkap Aiptu Awaludin.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Karawang AKP Rendy Setia Permana dalam keterangannya mengungkapkan bahwa banyak kasus kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang melibatkan pelajar dan anak dibawah umur.

Sat Lantas Polres Karawang melalui Unit Dikyasa akan selalu memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada pelajar yang bekerja sama dengan seluruh sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Karawang, hal ini dilakukan mengingat pentingnya untuk selalu memperhatikan keselamatan dalam berkendara.

“Jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, dan jadikanlah keselamatan sebagai kebutuhan”, pesan Kasat Lantas kepada seluruh anggota Saka Bhayangkara yang disampaikan oleh Aiptu Awaludin.

( Samin.SS )

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021