POLRES KARAWANG

Sat Lantas Polres Karawang Ikut Berpartisipasi Dalam Giat Literisasi Sekolah

SATUAN LALULINTAS – Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Karawang ikut serta ambil bagian dalam acara pencanangan kegiatan Literisasi Sekolah tingkat SD, SMP dan SLA se Kabupaten Karawang bertempat di Lapang Karang Pawitan Karawang Barat. ( 21-10-2016 ).

Program Literisasi tersebut di prakarsai Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang, dimana acara di buka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang H. Teddy Rusfendi Sutisna.

Kehadiran Satuan Lalulintas dalam acara Literisasi tersebut adalah sebagai upaya mensosialisasikan tentang tatatertib berlalulintas dijalan umum.

Dalam keterangannya Kasat Lantas melalui Kanit Dikyasa Ipda H Andriyanto menjelaskan, “Kami berharap sejak dini anak-anak SD hingga SLA mau membaca dan memahami rambu-rambu serta peratuan Lalulintas terutama yang ada dijalan raya. Sehingga dengan pemahaman tersebut diharapkan disiplin dalam berlalulintas akan tertanam di setiap individu sejak dini”. Ujarnya.

Dengan pemahaman dan sikap disiplin dalam berlalulintas yang dimiliki oleh setiap siswa, diharapkan dapat mencegah serta mengurangi terjadinya pelanggaran-pelanggaran lalulintas serta mengurangi terjadinya kasus kecelakaan, tutur Kanit Dikyasa Ipda H. Andriyanto.

Program Literisasi adalah merupakan suatu usaha atau kegiatan yang bersifat partisipatif dengan melibatkan warga sekolah (peserta didik, guru, kepala sekolah, tenaga kependidikan, pengawas sekolah, Komite Sekolah, orang tua/wali murid peserta didik),  dalam upaya mencerdasakan Bangsa dengan membiasakan untuk gemar membaca dan menulis bagi setiap anak sejak dini.

( Humas ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021