POLRES KARAWANG

Sat Narkoba Polres Karawang Berikan Penyuluhan Dan Santuni Anak Yatim

SATUAN NARKOBA –¬†Kepolisian Resor Karawang¬†telah¬†memberikan santunan dan melakukan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba terhadap anak Yatim Piatu, bertempat di Masjid Alhuda Kelurahan Gorowong Kecamatan Karawang Timur, Jumat ( 19 Agustus 2016).

Kegiatan pemberian santunan tersebut secara simbolis telah di serahkan oleh Kabag Sumda Komisaris Polisi Ujang Burhanudin terhadap anak-anak Yatim Piatu dari Yayasan Majelis Iqra Yatama Qurrotul’aen, Yayasan Daarul Hasanah, Yayasan Nahdatul Ishlahiyah dengan jumlah anak Yatim keseluruhan sebanyak seratus orang.

Sebelum pemberian santunan dilaksanakan telah diberikan penyuluhan tentang bahaya dari pada penyalahgunaan narkoba oleh Kasat Resnarkoba Ajun Komisaris Polisi Ade Hermawan Mulyana.

Dalam keterangannya Kasat Resnarkoba mengatakan bahwa perlunya pencegahan sejak dini khususnya bagi anak-anak, mengingat para pelaku pengedar narkoba akhir-akhir ini sering memanfaatkan mereka untuk dijadikan sebagai kurir atau perantara mengingat anak tersebut masih polos dan cukup diberi imbalan sejumlah uang mereka akan menuruti perintah sang Bandar tersebut.

Sehingga lama kelamaan anak tersebut sudah terbiasa dan akirnya akan menjadi pemakai dan bahkan akan menjadi pengedar narkoba, ujar Kasat Resnarkoba.

Pemberian santuan ini merupakan wujud kami dari Polres Karawang terhadap sesama terutama bagi anak-anak Yatim serta upaya kami dalam melakukan pencegahan terhadap berkembangnya peredaran narkoba terutama dikalangan anak-anak, Ujar Kabag Sumda.

[ Humas Polres Karawang ]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021