POLRES KARAWANG

Sat Sabhara Turunkan Unit Patroli Sepeda Polwan Ke Perumahan Guna Cegah Curat Dan Curanmor.

Tribratanewskarawang.com : Guna mencegah terjadinya tindak pidana pencurian khususnya diwilayah perumahan Satuan Sabhara Kepolisian Resor Karawang telah menurunkan unit Patroli sepeda untuk melakukan patroli diwilayah Perumahan yang selama ini dianggap rawan terjadinya kejahatan.

Patroli sepeda kali ini dilaksanakan oleh satu Regu Polisi Wanita ( Polwan ) dari Satuan Sabhara Kepolisian Resor Karawang yang di pimpin oleh Bripka Ucu Angela. Seperti yang telah dilakukan oleh Patroli Sepeda Polisi Wanita pada hari Selasa tanggal 3 Mei 2016 dimana Kegiatan  Patroli tersebut dilaksanakan sejak pukul 09.00 wib, mereka turun langsung menyusuri seluruh wilayah Perumahan Citra Kebun Mas, Perumahan Saung Kebun dan Perumahan Saung Indah di Desa Bengle Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang.

Dalam kesempatan tersebut, Patroli Polwan yang di pimpin oleh Bripka Ucu Angela beserta anggotanya melakukan komunikasi dengan warga setempat yang ditemuinya, mulai dari Jalan Gang yang satu ke jalan Gang yang lain bahkan dari rumah ke rumah ia lakukan tegur sapa dengan penuh keramahan.

Anggota Patroli juga menyempatkan berdialog langsung dengan warga untuk menyampaikan himbauan kamtibmas maupun tentang penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja. Patroli menghimbau agar orang Tua mengawasi betul pergaulan putra-putrinya terutama dalam pergaulan sehari-hari dirumah.

Dengan kehadiran Patroli sepeda tersebut warga sangat berterimakasih dan berharap agar patroli dapat dilakukan tidak hanya pada siang hari saja namun malam hari perlu juga dipatroli, harapan beberapa warga yang kebetulan berdialog dengan anggota Patroli tersebut.

Wilayah perumahan Citra Kebun Mas menjadi sasaran oleh Patroli Sepeda dari Satuan Sabhara Polres Karawang karena wilayah Perumahan tersebut merupakan salah satu wilayah perumahan yang cukup luas dan banyak akses jalan keluar maupun masuk serta minimnya petugas keamanan ( Satpam ) perumahan.

Sebelum melaksanakan Patroli Bripka Ucu Angela selaku Ka Unit Patroli Polwan selalu memberikan arahan-arahan dan petunjuk terhadap anggotanya tentang tata cara dan estetika patroli dengan tujuan agar anggota dapat melaksanakan patroli sesuai rencana.

Dengan Kehadiran Patroli sepeda tersebut diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak pidana terutama Curat, Curas dan Curanmor. ( Humas Polres Karawang ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021