POLRES KARAWANG

Satu Regu Polisi Wanita Bersepeda Amankan Jalur Car Free Day Setiap Hari Minggu Pagi

SAT SABHARA – Satuan Sabhara Kepolisian Resor Karawang dibawah kepemimpinan Kasat Sabhara Ajun Komisaris Polisi Sutejo SH, setiap hari Minggu lakukan kegiatan patroli sepeda di lokasi Jalan Raya A Yani Karawang yang merupakan jalur Car Free Day. Minggu ( 05/02/2017 ).

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau dalam bahasa inggris disebut sebagai Car Free Day bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat guna menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor.

Di wilayah Kabupaten Karawang sementara ini lokasi yang dijadikan wilayah bebas kendaraan atau wilayah Car Free Day baru satu titik yaitu tepatnya di Jalan Raya A. Yani Karawang kota dimulai dari Bundaran depan pusat perbelajaan Ramayana sampai dengan perempatan RMK Karangpawitan.

Jalur tersebut dijadikan jalur bebas kendaraan setiap hari Minggu dari pukul 06.00 wib sampai dengan pukul 08.00 wib.

Lokasi Car Free Day sangat diminati masyarakat, baik usia anak-anak, remaja maupun orang dewasa untuk sekedar jalan-jalan maupun joging. Sehingga dengan banyaknya masyarakat berkumpul di sanalah akan terjadi kerawanan kerawanan gangguan kamtibmas.

“Guna mengantisipasi hal tersebut makanya kami selalu menurunkan satu regu personil Polisi Wanita (Polwan) untuk melakukan patroli bersepeda”. Kata AKP Sutejo.

Keberadaan satu unit patroli sepeda yang dilakukan oleh Polisi Wanita tersebut diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melakukan olah raga pagi maupun sekedar jalan-jalan sambil belanja di lokasi pasar dadakan yang ada di Lapang Karangpawitan tersebut.

( Samin SS ).

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021