POLRES KARAWANG

Sebelum Apel Pagi Anggota Wajib Lakukan Penjagaan Dan Pengaturan Laulintas Di Jalan

POLSEK KARAWANG – Guna mencegah terjadinya kemacetan arus lalulintas serta kecelakaan, Jajaran Kepolisian Sektor Karawang lakukan penjagaan dan pengaturan dibeberapa ruas jalan yang dianggap rawan. Senin ( 03/10/2016 ) pagi.

Kegiatan penjagaan dan pengaturan lalulintas adalah merupakan salah satu penjabaran Program Kapolri yaitu tentang Peningkatan Pelayanan Publik yang mana anggota Polri wajib mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

“Bukan hanya anggota Satuan Lalulintas saja yang melakukan penjagaan dan pengaturan, namun semua anggota kami wajibkan setiap pagi dari pukul 06.30 sampai dengan pukul 07.45 wib agar turun kejalan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yaitu melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalulintas sesuai plotingnya masing-masing, Ujar Kapolsek.

Terlihat seperti apa yang dilakukan oleh Babinkamtibmas Kelurahan Tanjung Pura Karawang Barat Aiptu Supardi pada Senin pagi 03 Oktober 2016, mereka sejak pagi melakukan pengaturan lalulintas di pertigaan Tanjung Pura yang cukup padat arus kendaraan baik oleh kendaraan umum maupun kendaraan pribadi terutama masyarakat yang hendak berangkat menuju ke tempat kerja dengan mengendarai kendaraan sepeda motor.

Disamping itu juga banyak masyarakat pejalan kaki maupun anak-anak sekolah yang hendak menyebrang jalan sehingga hal tersebut mengundang kerawanan terjadinya kecelakaan.

Dengan dilakukannya kegiatan pelayanan masyarakat berupa penjagaan dan pengaturan arus lalulintas pada pagi dan sore hari, diharapkan dapat terciptanya situasi lalulintas yang tertib aman dan lancar.

( Humas ).

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021