POLRES KARAWANG

Sosialisasi dan Supervisi Revormasi Birokrasi Polri Gel III Tahun 2016-2019 Polres Karawang

Polres Karawang – Wakil Kepala Kepolisian Resor Karawang Kompol Irwansah, S.I.K terima kedatangan Tim Supervisi Revormasi Birokrasi  Polri pada hari Selasa, tanggal (11/04/2017).

Kegiatan sosialisasi dan supervisi Revormasi Birokrasi  Polri ( RBP )tersebut dilaksanakan di aula Mapolres Karawang  di hadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Karawang dan seluruh anggota Polres Karawang, hadir pula perwakilan anggota Polres Purwakarta dalam acara tersebut.

Revormasi Birokrasi Polri bergerak dibawah Biro Rena ” Biro Perencanaan Umum dan Anggaran ” dalam hal ini tugas RBP itu sendiri adalah sebagai pengemban fungsi yang melaksanakan tugas-tugas yang berada dibawah Kementerian PAN dan RB, diantaranya : melakukan penilaian dengan menggunakan ITK ( Indek Tata Kelola ).

Zona integritas merupakan wilayah dimana pada satuan kerja / Polres yang telah memenuhi syarat dalam hal pemberian pelayanan kepada masyarakat sudah dalam bentuk maksimal, hal ini termasuk didalamnya yaitu telah tiadanya PUNGLI yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, yang kemudian Satuan Kerja tersebut mendapat Predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi).

Kali ini Supervisi dan sosialisasi  Tim RBP Polda Jabar dipimpin langsung oleh  Karo Rena Polda Jabar Kombes Pol. Ketut Onik Suirawan, SH beserta anggota AKBP Joko Purnomo, SH, Kompol Asep Awaludin, MM, Kompol Murani, SE dan Kompol Z. Harahap, SH.

” Dalam pelaksanaan sosialisasi sekaligus supervisi tersebut diharapkan dapat terciptanya birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang memiliki pelayanan publik yang berkualitas dan birokrasi yang efektif serta efisien di lingkungan Polres Karawang khususnya, ujar Waka Polres Karawang Kompol Irwansyah, S. IK “.

Demi terwujudnya pemerintahan yang bersih bebas KKN, meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi, maka dari itu perlunya pengawasan dalam hal ini, ujar Kabag Ren Polres Karawang Kompol Drs. H. Syamsudin, SH, MH dalam pelaksanaan kegiatan supervisi tersebut.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021