POLRES KARAWANG

Sosok Polwan Satu Ini Tiada Duanya

Sat Lantas –  Jangan heran jika di pagi buta sudah melihat sosok Polwan telah melakukan pengaturan arus lalu lintas karena memang sudah merupakan protap pagi hari anggota Sat Lantas Polres Karawang. Hal tersebut dilakukan  guna membuat arus lalu lintas  jalan di  Kabupaten Karawang bebas dari kemacetan. Karena jalan merupakan lintasan yang direncanakan untuk dilalui kendaraan bermotor maupun kendaraan tidak bermotor termasuk pejalan kaki.

nining

Kepolisian Resor Karawang dibawah pimpinan Kapolres AKBP Andi Herindra S.I.K laksanakan berbagai upaya untuk lakukan peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat salah satunya yaitu memberikan kelancaran pada arus lalulintas di jalan raya pada setiap paginya.

Kamis tanggal 22/12/2016 pukul 06.00 Wib Aiptu Sri Suryati Ningsih yang sering disapa Bu Nining yang merupakan ibu dari satu anak, Anggota Sat Lantas Polres Karawang setiap pagi pukul 06.00 wib sudah berdiri tegak di jalan raya depan Mapolres Karawang melaksanakan pengaturan arus lalu lintas hingga pukul 08.00 wib.

Selain memiliki karier sebagai Polisi Wanita dirinya adalah merupakan seorang ibu dari satu anak yang bernama Nabila namun tidak menghalangi kariernya sebagai seorang Polisi Wanita walaupun usianya sudah dikatakan matang namun semangatnya sebagai Polwan sangat tinggi. Pukul 04.00 Wib dirinya telah bangun dan mengurus anaknya setelah itu langsung bergegas menuju kantor Polres Karawang untuk melakukan apel pagi pada pukul 06.00 Wib sosoknya sudah mengabdikan diri kepada negara dengan cara melakukan pengaturan arus lalu lintas di depan Mako Polres Karawang.

Kartini masa kini adalah sebutan yang paling cocok disandang oleh Aiptu Nining dan  wanita Indonesia lainnya. Kartini masa kini adalah orang yang mandiri, baik secara finansial maupun dalam keperibadian. Serta mereka memiliki kecerdasan dan daya guna yang mampu memberikan manfaat, baik itu untuk diri mereka sendiri maupun untuk lingkungannya. Emansipasi wanita atau sering disebut dengan persamaan gender memang tidaklah mudah antara tugas dan keluarga namun  sosok Bu Ningsih ini sangat profesinal dalam menjalankan tugasnya.

” Dikatakan dengan lantang bahwa dirinya sangat senang mengabdi kepada Negara  dan selalu berada ditengah-tengah masyarakat karena di pagi hari aktivitas masyarakat sudah mulai padat “, ujarnya tegas.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021