POLRES KARAWANG

Dampak Surutnya Air Sungai Kali Malang Mengakibatkan Longsornya Jalan PJT Ciampel

Polres Karawang – Bencana alam geologi yaitu bencana alam yang terjadi di permukaan bumi seperti gempa bumi, tsunami, tanah longsor dan gunung meletus. Bencana alamadalah suatu peristiwa alam yang mengakibatkan dampak besar bagi populasi manusia.

Hari senin tanggal 14 /11/2016 sekira pukul 09.30 Wib telah terjadi tanah longsor sepanjang kurang lebih 100 meter yang mengakibatkan patahnya atau putusnya jalan  PJT yang terletak di Kp. Sukasari RT. 01/04 Desa. Kutamekar Kec. Ciampel Kab. Karawang diduga akibat dari surutnya air sungai kali malang sehingga tanah pinggiran sungai mengalami pergeseran.

Dalam hal ini Ketua DPRD Kab. Karawang Toto Suripto dan Kapolsek Ciampel Polres Karawang AKP Bambang Sumitro, SH  beserta unsur Muspika Kab. Karawang  tinjau lokasi longsornya tanah yang mengakibatkan patahnya jalan trsebut.

Perbaikan jalan yang rusak tersebut rencananya akan secepatnya dilakukan oleh pihak perintah Kab. Karawang dibantu oleh beberapa perusahaan yang melintasi jalan tersebut diantaranya yaitu PT. Kaisar, PT.  Tenaga Jaya dan PT. JGC Karawang. Dan tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

” Guna kepentingan bersama atau khalayak ramai semoga secepatnya perbaikan  jalan tersebut dapat segera terlaksana ” Ujar AKP Bambang Sumitro, SH selaku Kapolsek Ciampel Polres Karawang.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021