POLRES KARAWANG

Syarat Naik Pangkat, Polri Ujian Bela Diri

Polres Karawang РUjian beladiri Polri  merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi semua anggota Polri, Bela diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap anggota Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung, dan latihan Bela diri Polri ini sudah diajarkan pada saat masa Pendidikan dulu.

Rabu ( 12/09/2016) Polres Karawang melaksanakan Latihan Ujian Bela diri Polri yang laksanakan digedung Dojo Judo Rawa gabus, Kab.Karawang. Latihan ini diikuti oleh 105 orang personil anggota Polres Karawang yang akan melaksanakan proses Kenaikan Pangkat.

Selaku gadik dalam latihan tersebut yaitu Iptu. Hasanuddin, SH. Latihan yang diberikan yaitu teknik-teknik dasar dalam Bela diri Polri serta gerakan-gerakan yang menjadi inti Bela diri polri sendiri. Persiapan seperti ini sangat dibutuhkan bagi anggota yang akan naik pangkat nanti.

Tujuan dilaksanakannya latihan Bela diri Polri ini adalah untuk menyempurakan gerakan-gerakan anggota dalam proses bela diri Polri, dimana ujian Bela diri ini nantinya akan dilaksanakan dan diuji oleh tim penguji dari Polda Jabar, terhadap anggota yang akan diusulkan kenaikan pangkat TMT 1 Januari 2017.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021