POLRES KARAWANG

Tauran Pemuda Kecematan Pedes Mencekam

Polsek Pedes – Senin (13/6/2017) Suasana Mencekam terasa diwilayah pedes Tepatnya Dusun. Pedes II Rt. 01 Rw. 05 Desa. Payungsari Kecamatan. Pedes Kabupaten. Karawang, hal tersebut disebabkan karena diwilayah tersebut terjadi tauran antar pemuda dusun Bayur dengan pemuda dusun Pedes Desa Payungsari Kecamatan Pedes.

Kejadian bermula akibat adanya dugaan penganiayaan yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 10 Juni 2017 dengan awal mula kejadian sekira pukul 01.00 Wib pada saat korban Diki, warga Dusun Bayur 2 Rt. 002/009 Desa Payungsari Kecamatan.Pedes Kabupaten. Karawang dibonceng oleh Jidan dengan menggunakan kendaraan sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam nopol B-5658-FKP.

Sesampainya di TKP korban dihadang oleh “Y” tanpa ¬†alasan yang jelas “Y’ langsung memukul korban sebanyak 1 kali dengan menggunakan benda tumpul kemudian Jidan melaju kendaraan tersebut dengan kencang, atas kejadian tersebut korban mengalami luka lecet dan segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pedes.

Kasat Intelkam Polres Karawang AKP Rezky Kurniawan, S.IP menerangkan awal kejadian bermula karena adanya provokasi dari pihak pemuda Dusun. Bayur kepada pemuda Dusun Pedes dengan cara menggerung gerungkan suara motor dan memecahkan botol di depan klinik Yafi Medika untuk memancing emosi pemuda dusun. Pedes.

Lanjutnya, kemudian pemuda Dusun. Pedes datang untuk melihat kejadian tersebut, dan ternyata masa dari Dusun bayur sudah berkumpul +_ 200 orang.Melihat banyaknya kerumunan massa kemudian salah satu tokoh pemuda Dusun. Pedes yaitu Sarda mencoba menenangkan tetapi massa dari Bayur malah menyerang dengan cara melempari menggunakan batu dan botol  kemudian dibalas oleh massa Dusun Pedes akhirnya terjadi tawuran.

Masih dalam keterangan, Pemuda Dusun Bayur ada yang menggunakan kembang api yang diarahkan ke massa dusun. Pedes sehingga membuat lokasi makin memanas.Katanya

Sekira pukul 01.30 wib tawuran dapat direda oleh anggota Polsek Pedes, Polsek Rengasdengklok, Sat Sabhara, Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Karawang, dan Atas kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa namun ada rumah yang terkena lemparan batu antara lain:
1. Rumah Aay alamat Dsn. Pedes II Rt. 03/05 rusak pada genteng asbes.
2. Ust. Dikin alamat Dsn. Pedes II Rt. 03/05 rusak pada genteng asbes.
3. Rumah H. Aan alamat Dsn. Pedes II Rt. 03/05 rusak pada genteng asbes.

Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi SH,SIK,MH segera memerintahkan melakukan pengamanan dilokasi tawuran, melakukan Rayonisasi Polsek, melakukan penyekatan di lokasi TKP, melerai warga, mengamankan lokasi jalur bayur dan melakukan sweeping dan public adress di lokasi dusun dengan Melakukan Public adress dan menenangkan warga bayur dan pedes. Pihak Intel dan Reskrim masih melalukan penyelidikan terkait Tawuran warga.

Polsek Pedes dan Polsek Rengas Dengklok melakukan komunikasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat agar tawuran tidak menyebar, dilanjutkan dengan melaksanakan Patroli Rayonisasi melakukan patroli stasioner di lokasi tawuran dan disekitar dusun agar situasi kembali kondusif.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021