POLRES KARAWANG

Tekan Angka Kecelakaan Sat Lantas Gelar Pengecekan Kelaikan Kendaraan Angkutan Umum

Sat Lantas РJumat (5/5) Sat Lantas Polres Karawang  melaksanakan Pengecekan Kelaikan kendaraan angkutan umum di Terminal Klari Kabupaten Karawang dipimpin langsung oleh Kasat lantas Polres Karawang AKP RENDY SETIA PERMANA, S.I.K

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian pemeriksaan kesehatan pengemudi dan kelaikan kendaraan yang dipergunakan guna menekan angka kecelakaan dan fatalitas korban lalu lintas dijalan raya.

baacfe18-6d21-49fc-a19b-98fc8354139dDalam kegiatan tersebut selain Sat lantas juga dihadiri Sesdin Perhubungan Kabupaten Karawang, Kabid lalin Dishub karawang, Kabid Kamsel Dishub karawang, Kaper PT JASA RAHARJA Karawang,  Ketua Organda Karawang, KBO Lantas Polres Karawang, Kanit Dikyasa Polres Karawang, Kanit Laka Polres Karawang.

Pelaksanaan kegiatan tersebut adalah upaya Sat lantas Polres Karawang dalam rangka menekan angka kecelakaan dan fatalitas korban laka lantas, karena kecelakaan lalu lintas merupakan kejadian yang sering terjadi.

Faktor terjadinya kecelakaan lalu lintas terjadi bisa karena faktor alam, faktor jalan, faktor kendaraan dan faktor manusia seperti kelalaian atau pelanggaran lalu lintas yang sering dilakukan oleh pengendara dijalan. ujar kasat lantas.

Pada pelaksanaan Pengecekan Kelaikan kendaraan angkutan personil sat lantas melakukan pemeriksaan kesehatan dan kru kendaraan Bus dan angkutan umum mulai dari kondisi jasmani yang dalam keadaan sehat dan tidak membahayakan penumpang kendaraan.

Dilanjutkan dengan pemeriksaan pemeriksaan kelaikan angkutan umum, layak digunakan atau tidak kendaraan bersangkutan sehingga dapat dikendarai dengan aman, dalam hal ini sat lantas berkordinasi dengan Dishub Kabupaten Karawang yang pada pelaksanaan giat turut hadir. Selama kegiatan berjalan aman dan kondusif.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021