POLRES KARAWANG

Tekan Penyakit Masyarakat DiWilkum Karawang Lewat Ops Bina Kusuma

Sat Binmas – Tercatat sebanyak 23 orang terjaring dalam operasi Bina Kusuma yang digelar oleh Polres Karawang, pada Rabu (19/04/2017) . 2 orang tersebut merupakan penjaga rumah dan 21 orang adalah karyawan terapis, Operasi Bina Kusuma yang sudah berlangsung 10 hari tersebut kini sudah memasuki hari kesembilan.

Operasi secara serentak yang dilakukan oleh Kepolisian Jawa Barat dan jajaran tersebut merupakan Operasi yang bertujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas dan kejahatan jalanan serta penyakit masyarakat lainnya seperti premanisme, pengamen jalanan, anak-anak pank, parkir liar dan tenaga kerja ilegal.

Operasi kali ini dilakukan disekitar kos-kosan Didaerah Karangpawitan Kabupaten Karawang, padatnya pemukiman yang memiliki banyak rumah kos-kosan didaerah tersebut tidak menutup kemungkinan banyaknya pendatang yang tidak memiliki identitas lengkap sesuai dengan aturan.

Terhadap mereka yang diamankan baik pasangan suami istri atau bukan, warga tanpa identitas Kabupaten karawang akan diberikan pembinaan. Jika mereka memiliki keluarga maka dipanggil ke Polres Karawang. Bila tidak punya keluarga maka diminta untuk mengurus kelengkapan administrasi Kependudukan supaya jelas identitasnya.

Operasi dipimpin langsung oleh kasat Binmas AKP. Mujiraharja, SH beserta 8 personil Sat Binmas, setelah pemeriksaan personil Sat Binmas langsung melakukan pendataan dan pembinaan kamtibmas kepada mereka yang terjaring, diberikan himbauan juga agar tidak melakukan hal yang serupa, selama pelaksanaan operasi bina Kusuma berjalan tertib dan kondusif, kata Kasat Binmas.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021