POLRES KARAWANG

TK Annaba Kunjungi Polres Karawang

Sat Lantas – Sebanyak 60 siswa-siswi TK ANNABA di Perum Gading Elok 1 Kelurahan Karawang Wetan, kec. Karawang Timur, mengunjungi Mapolres Karawang pada Kamis (27/10/2016).

Kunjungan itu menjadi bagian dari program Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Program ini rutin dilakukan Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Karawang.

“Ini menjadi bagian dari program yang dijalankan Unit Dikyasa Satlantas Polres Karawang. Program Polsanak cukup menarik dan mengasyikkan bagi anak-anak seusia mereka.

Anak-anak merasa senang, tidak bosan apalagi takut sama polisi,” beber Kasatlantas Polres Karawang AKP Rendy, melalui Kanit Dikyasa Ipda Andrianto.

14718698_576481345870418_6234231346830374178_n

Para polisi kecil itu diajak bercengkerama, bermain dan bernyanyi bersama tiga anggota Satlantas Polres Karawang.

Selain itu, anak-anak juga diajak berkeliling melihat ruang pelayanan di kantor Satlantas Polres Karawang. Termasuk melihat kendaraan-kendaraan patroli, serta kendaraan barang bukti kecelakaan lalu lintas.

Program polsanak ini, menurutnya bertujuan mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dan memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang tugas Polisi, khususnya Polisi Lalu Lintas sejak dini. Serta menanamkan kedisiplinan di jalan raya sejak dini.

Adapun materi-materi tersebut diberikan ke anak-anak dengan metode Edu Game, atau permainan yang mendidik, berisikan tentang materi tertib lalu lintas. Antara lain, mengenalkan anak-anak tentang zebra cross dan fungsinya, rambu-rambu lalu lintas, dan kendaraan patroli.

“Pesan yang kita sampaikan melalui Edu Game akhirnya lebih mudah dicerna oleh mereka.

Apalagi kegiatan itu banyak diselingi dengan permainan dan bernyanyi bersama, dipandu oleh tiga anggota polwan kita. Metode Edu Game cukup efektif untuk anak-anak. Anak-anak merasa senang, tidak bosan apalagi takut sama polisi,” imbuhnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021