POLRES KARAWANG

Unit Patroli Sabhara lakukan Patroli Dialogis bersama comunitas ojek

SAT SABHARA – Bripka Heri Hidayatulloh dan Brigpol Yuli Roy anggota Unit Patroli Sabhara Kepolisian Resor Karawang melakukan patroli dialogis dengan comunitas ojek di pangkalan ojek perumahan Kondang Jaya Kelurahan Karawang Timur Kabupaten Karawang. Senin ( 22 Agustus 2016 ).

Patroli Ranger 3200D yang diawaki oleh dua personil ( Bripka Heri Hidayatulloh dan Brigpol Yuli Roy ) tersebut selain melakukan patroli diwilayah yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana, mereka juga melakukan patroli dialogis dengan berkomnikasi secara langsung bersama masyarakat.

Hal tersebut dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat sehingga dengan kedekatan tersebut masyarakat tidak segan-segan untuk memberikan informasi tentang hal-hal yang menyangkut kamtibmas kepada pihak Kepolisian.

Disamping itu dalam kesempatan tersebut Bripka Heri Hidayatulloh bersama anggotanya juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Diantaranya mengajak masyarakat untuk meningkatkan ronda malam, Jauhi penyalahgunaan narkoba, awasi betul pergaulan putra-putrinya dalam bergaul bersama kawan-kawannya serta segera laporkan ke Polisi bilamana dilingkungan tempat tinggalnya atau dilingkungan tempat kerjanya terdapat hal-hal yang diperkirakan akan berkembang dan berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas.

Patroli dialogis dianggap paling efektif dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi dengan masyarakat sehingga terjalin komunikasi imbal balik dan mudah bagi pihak Kepolisian untuk melakukan langkah-lagkah dalam rangka menciptakan rasa aman dan yaman bagi masyarakat banyak.

[ Humas Polres Karawang }

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021