POLRES KARAWANG

Upaya Kepolisian dalam meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat masalah Kecelakaan lalu lintas

Polres Karawang – Upaya Polri dalam meningkatkan kemampuan anggota telah dilakukan dengan berbagam macam pelatihan. Pada kesempatan ini Polres Karawang laksanakan pelatihan Fungsi pada Kamis (27/10/2016) tentang tata cara menangani kecelakaan lalu Lintas.

Kecelakaan Lalu Lintas adalah suatu peristiwa di jalan yang tidak diduga dan tidak disengaja melibatkan kendaraan dengan atau tanpa pengguna jalan lain yang mengakibatkan korban manusia dan/atau kerugian harta benda. (Pasal 1 angka 24 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan)

Kepolisian Resor Karawang dibawah pimpinan Kapolres AKBP Andi Herindra S.I.K rutin laksanakan berbagai pelatihan. Pada hari ini materi yang diberikan mengenai penanganan pada saat terjadi Kecelakaan lalu lintas. Kegiatan yang dipimpin AKP Bambang serta Kanit Laka Sat lantas Polres Karawang Iptu Sabar tersebut diikuti anggota Polres Karawang serta Polsek jajaran di lapang Apel Mapolres Karawang.

Agenda pertama yang dijelaskan adalah bagaimana menangani kecelakaan kendaraan roda dua pada saat bertugas dilapangan, “Kita semua wajib memahami betul bagaimana prinsip yang dilakukan ketika menghadapi kejadian in dilapangan, sehingga pelayanan seperti ini dapat dirasakan masyarakat dengan maksimal,” Ujar Iptu Sabar.

Kegiatan ini merupakan sebuah usaha dari kepolisian untuk meningkatkan kemampuan serta kinerja anggota di tengah masyarakat. Yang diharapkan agar dapat menciptakan anggota Polri yang Promoter (Profesional, Modern dan terpercaya) di masyarakat.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021