POLRES KARAWANG

Upaya menjaga kelestarian lingkungan Mako Polres Karawang

Polres Karawang – Menjaga kebersihan mako adalah protap mutlak bagi setiap personil Polri. Karena kebersihan mencerminkan setiap individu yang melakukanya.

Personil Polres Karawang setelah melakukan Apel pagi di halaman apel Polres Karawang pada hari Kamis, tanggal 16 November 2016 melakukan korvei di sekitar lokasi mako yang masih banyak ditaburi oleh daun – daun kering. Kegiatan kurvei yang dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Karawang Kompol Wagiman, S.H dan Kasat Sabhara AKP Sutedjo S.H.

Kabag Sumda mengatakan “kebersihan adalah keadaan bebas dari kotoran. termasuk di antaranya : Debu, sampah, dan bau. Dilingkungan polri sendiri  masalah kebersihan selalu menjadi pedoman lingkungan yang masih berkembang. Kasus-kasus yang menyangkut masalah kebersihan setiap tahunnya selalu meningkat”. Masalah kebersihan yang tidak kondusif dikarenakan personil selalu tidak sadar akan hal kebersihan. Tempat pembuangan kotoran tidak dipergunakan dan dirawat dengan baik. Oleh karena itu dibutuhkan kesadaran dari Anggota Polri itu sendiri untuk keberlangsungan dalam bertugas.

e01798bb-2cca-47e3-a12a-14f02924899b

Personil diharapkan mampu untuk bekerja sama dalam hal menjaga kebersihan lingkungan. Karena budaya malu harus dibudayakan lagi cintohnya  Pemerintah sebagai aparat negara selama ini sudah berperan dalam menjaga kebersihan dengan diterbitkannya Perda-Perda kebersihan lingkungan, Selain itu pemerintah pun sudah melakukan berbagai upaya dalam menjaga kebersihan melalui Dinas Kebersihannya walaupun dapat dinilai belum maksimal.

Jika kita secara pribadi melaksanakan tugas dengan baik dalam menjaga kebersihan dan personil pun ikut memelihara kebersihan lingkungannya, alangkah indahnya kondisi lingkungan tempat kita melaksanakan aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, kita harus memulai dari hal terkecil dan harus mulai dari lingkungan terdekat dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021