POLRES KARAWANG

Wakapolres Ajak Suporter Kedua Kesebelasan Untuk Ciptakan Keamanan Bersama

pam bola

Polres Karawang – Wakapolres Karawang Komisaris Polisi M. Rano Hadiyanto Sik pimpin langsung pengamanan jalannya pertandingan sepak bola Liga 2 antara Kesebelasan Persika Karawang melawan Kesebelasan Persita Tangerang di Stadion Singaperbangsa Karawang. Jumat (18/08/2017).

Wakapolres yang didampingi Kabag Ops Kompol Prasetyo Purbo Nurcahyo SE tidak bosan-bosannya keliling tribun untuk melakukan pendekatan terhadap para suporter dari ke dua kesebelasan dengan menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas.

Dalam kegiatan pengamanan tersebut pihak Kepolisian Resor Karawang telah menerjunkan pasukan gabungan sebanyak kurang lebih 300 personil terdiri dari, 1 peleton Kodim 0604 Karawang, 2 peleton Dalmas Sat Sabhara, 100 personil gabungan dari Polsek Jajaran, 20 personil anggota Intel Polres dan 5 personil Propam Polres Karawang.

Selain itu pengamanan juga dilengkapi sarana penunjang lainnya antara lain satu unit water canon, 20 unit kendraan Raimas, 2 unit mobil pemadam kebakaran dan 2 unit Truk Dalmas.

Walaupun pertandingan baru dimulai pukul 15.00 wib namun pasukan pengamanan sudah siap di lokasi dan dilakukan apel yang di pimpin langsung oleh Wakapolres sejak pukul 13.00 wib di Stadion Singaperbangsa. Hal tersebut dimaksudkan untuk menunjukan keseriusan pihak Pengamanan dalam hal ini Polres Karawang kepada kedua Tim kesebelasan maupun panitiya serta para suporter bahwa Polres Karawang sudah siap melakukan pengamanan jalannya pertandingan tersebut.

Sejak Wasit meniup peluit dimulainya pertandingan hingga pertandingan usai kedudukan kedua kesebelasan tetap kosong-kosong. Walaupun jumlah penonton yang menyaksikan jalannya pertandingan tersebut mencapai kurang lebih 2000 orang namun situasi jalannya pertandingan tetap berjalan dengan tertib lancar dan aman.

Ketika pertandingan selesai masa suporter dari kedua kesebelasan berbaur jadi satu melakukan yel-yel kebersamaan dan menentang terjadinya keributan bahkan mereka meminta foto bersama dengan personil pengamanan termasuk dengan Wakapolres Karawang.

( Humas )

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021