POLRES KARAWANG

Wakapolres Hadiri Rakor Membahas Paham Radikalisme

Polres Karawang – Rabu (7/6/2017) Wakapolres Karawang Kompol M. Rano H. S.I.K menghadiri Rapat loot Funday yang bertempat diaula Pemda Kabupaten Karawang, Kegiatan Rakor dipimpin oleh Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari dan Asda 1 Karawang.

Dalam kegiatan tersebut selain Wakapolres Karawang hadir juga Kasat Intelkam dan kasat Binmas, sekaligus Para camat Se Kabupaten Karawang terlihat duduk bersama melaksanakan rapat dengan hikmat.

Pelaksanaan Rakor tersebut merupakan kegiatan pertemuan dalam rangka membahas paham Radikalisme diwilayah Kabupaten karawang, isi pembahasan anatara lain mengenai paham radikalisme yg berkembang diKabupaten Karawang, diharapkan agar dapat mengantisipasi dengan melakukan pendataan terhadap jumlah mesjid dan mushola yg berada diwilayah masing-masing.

Mengetahui imam dan pengurus masjidnya sekaligus mendatakan pondok pesantren yang ada diwilayah Kabupaten Karawang, sebaiknya agar diperhatikan kembali sekolah Madrasah dan kurikulumnya apakah sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 serta NKRI untuk meminimalisir paham radikalisme yang ada.

Tingkatkan kembali kegiatan ronda/siskamling serta bangun pos kamling bagi wilayah atau desa yang belum memiliki Pos kamling, melakukan pendakatan kepada masyarakat dan melakukan pembinaan kesekolah dengan menjadi pembina upacara disetiap sekolah.

Dalam keterangan terpisah Wakapolres menuturkan”Guna mendukung maka Diupayakan Personil melakukan kegiatan sambang desa dan melakukan penyuluhan khususnya anggota Bhabinkamtibmas diwilayah Polsek Jajaran, membantu dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif sehingga sebagai pelindung masyarakat Polri dapat melakukan perannya sebagai abdi negara yang bermasyarakat dan menghindari Radikalisme dengan memberikan pengertian dan pembinaan langsung kemasyarakat agar tidak terlibat dengan kegiatan apapun apalagi yang dapat merusak NKRI, tutupnya

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021