POLRES KARAWANG

Wakapolres Pimpin Upacara Bendera Dalam Rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72

hut ri

Polres Karawang –  Kepolisian Resor Karawang gelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Har Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-72 bertempat di halaman Mako Polres Karawang. Kamis (17/08/2017) pukul 07.00 wib.

Wakapolres Karawang Komisaris Polisi M. Rano Hadiyanto SIK menjabat sebagai Inspektur Upacara sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Kaur Bin Ops Sat Reskrim Iptu Gunarta SH. Upacara diikuti seluruh Pejabat Utama dan Perwira Polres Karawang serta seluruh anggota berlangsung sederhana dan khidmat.

Amanat tertulis Kapolri yang dibacakan oleh Wakapolres saat upacara tersebut antara lain ditegaskan bahwa kita patut berterimakasih kepada para pendahulu, para pemimpin nasional dan para pejuang bangsa. Atas perjuangan dan kerja keras mereka disertai dukungan sepenuh hati seluruh rakyat Indonesia, sehingga kita dapat memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 seperti yang kita laksanakan saat ini.

Dalam mengisi pembangunan nasional, Polri telah banyak berkontribusi positif khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, membantu menstabilkan harga kebutuhan pokok masyarakat, memberantas penyalahgunaan narkoba, penanganan terorisme, pengungkapan kasus yang menjadi perhatian publik, serta mengamankan berbagai agenda baik bersifat nasional maupun internasional. Atas kontribusi tersebut Polri telah mendapat apresiasi dari pemerintah,masyarakat dan dunia internasional.

Agenda Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke 72 kali ini tentunya kita perlu merefleksi diri, bukan hanya melihat sisi keberhasilan yang telah kita capai namun juga perlu kita sadari masih banyak kelemahan dan kekurangan yang harus dilihat sebagai tantangan untuk memperbaiki diri, melakukan perubahan yang positif serta untuk melakukan reformasi Institusi Polri secara menyeluruh dan konsisten. Saya yakin bahwa reformasi Polri secara menyeluruh dan konsisten adalah merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi masa depan yang lebih baik.

“Tantangan berat bagi tugas Polri ke depan mengingat masyarakat menuntut Polri harus mampu memberikan pelayanan dalam menjaga kamtibmas dan membrantas berbagai macam kejahatan dalam upaya mewujudkan keamanan dalam Negeri,” tegas Wakapolres.

Dalam mengisi kemerdekaan, Polri harus selalu berbenah dan mawas diri peka serta cepat merespon informasi yang berkembang di masyarakat. Mengingat dengan kemajuan technologi saat ini masyarakat semakin bersikap kritis terhadap semua pelayanan Polri.

Hingga selesai, pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tersebut dapat berjalan secara tertib aman dan lancar.

( Humas )

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021